Banjarbaru, 8 September 2023 – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru, Bahrani, terus meningkatkan upaya pengawasan dan pemantauan jelang pemilihan umum yang akan datang. Dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilu yang bersih dan transparan, Bahrani telah menggalakkan kegiatan supervisi dan monitoring di lima kecamatan di Kota Banjarbaru.

Bahrani memandang pentingnya pencegahan pada tahapan pemilu sebagai kunci untuk meminimalisasi potensi pelanggaran. Untuk itu, ia akan secara rutin mengunjungi dan berkoordinasi dengan Panwaslu kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa untuk memastikan pelaksanaan tahapan pemilu berjalan sesuai prosedur.

Dalam kunjungannya, Bahrani juga memberikan pemahaman kepada jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan tentang pentingnya menjaga integritas pemilu dan melaporkan setiap potensi pelanggaran yang mereka temui. Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat menciptakan pemilu yang lebih adil dan bersih di Kota Banjarbaru.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmennya untuk menjaga integritas pemilu, Bahrani berharap bahwa upayanya dalam supervisi dan monitoring di lima kecamatan tersebut dapat membantu menciptakan lingkungan yang kondusif dan jujur selama pemilu berlangsung, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

 

Berita : Raga Jatsuma