Banjarbaru, (23/02/2020) Pada Pukul 18.29 wita, Bakal Pasangan Calon Perseorangan atas nama Edy Syaifuddin dan Astina Zuraida beserta Tim Penghubung datang ke KPU Kota Banjarbaru untuk menyerahkan Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan bertempat di Aula Kantor KPU Kota Banjarbaru.

Bapaslon Edy Syaifuddin dan Astina Zuraida menyerahkan syarat dokumen dukungan sebanyak 16.347 dan jumlah ini melebihi dari minimal syarat dukungan yang ditetapkan oleh KPU Kota Banjarbaru yaitu sebanyak 15.635.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen dukungan  oleh Tim Pemeriksa KPU Kota Banjarbaru bahwa ada sebanyak 16.298 dokumen yang dinyatakan lengkap dan 49 dokumen yang tidak lengkap serta sebanyak 290 yang dikembalikan oleh KPU Kota Banjarbaru kepada Bapaslon dikarenakan merupakan kelebihan dari dokumen dukungan.

Dikarenakan dokumen syarat dukungan yang diserahkan melebihi dari syarat minimal dukungan yang ditetapkan oleh KPU Kota Banjarbaru dan kesesuaian jumlah antara hardcopy dan data online di SILON (Sistem Informasi Pencalonan) maka KPU Kota Banjarbaru menerima dan menuangkan dalam Berita Acara B.1-KWK Perseorangan dengan status DiTERIMA.

Adapun proses penyerahan dan penerimaan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon Persorangan dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Banjarbaru serta didampingi oleh Anggota KPU Provinsi Kalsel(Edy Ariansyah). Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua (Dahtiar) dan Anggota (Normadina) dengan didampingi oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel (Iwan Setiawan) serta dari pihal Polres Kota Banjarbaru dan Media Cetak, Online dan Televisi.

Sampai dengan pukul 24.00 wita, tidak ada Bapaslon yang datang ke KPU Kota Banjarbaru untuk menyerahkan Syarat Dokumen Dukungannya dan dipastikan Banjarbaru hanya memiliki satu Bapaslon Perseorangan atas nama Edy Syaifuddin dan Astina Zuraida.