Banjarbaru[Selasa, 14 Juni 2022] Bawaslu Kota Banjarbaru menghadiri Acara Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 melalui daring bertempat di Aula KPU Kota Banjarbaru.

Acara ini dalam rangka peluncuran tahapan pemilu 2024 paska disahkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024. Dalam acara Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 oleh KPU ini dihadiri HM Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri dan Perwakilan Pemerintah Pusat, Nono Sampono selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Puan Maharani selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dan Hasyim Asy’ari selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI didampingi oleh Anggota dan Sekretaris Jendral KPU RI.

Dengan di tekannya tombol oleh Ketua dan Anggota KPU dan di iringi sirine menandakan Tahapan Pemilu Tahun 2024 telah dimulai. Adapun undangan yang hadir dalam acara Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 di KPU Kota Banjarbaru terdiri dari Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru, Dandim 1006 Banjar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru.

Dengan dimulainya tahapan Pemilu Tahun 2024 ini, mari kita sukseskan dengan dengan ikut berpatisipasi dalam melakukan pengawasan bersama sebagai bentuk tindak pencegahan agar pemilu kita menjadi berkualitas dan demokratis, Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER), Jujur dan adil.