Banjarmasin(27/01/2022), dalam rangka memberikan apresiasi terhadap penegakkan hukum Pemilihan Umum tahun 2019 dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara “Penanganan Pelanggaran Award” untuk Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Aula Bawaslu provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam 22 kategori yang dinominasikan, Bawaslu Kota Banjarbaru berhasil mendapatkan 2 penghargaan yakni SENTRA GAKKUMDU TERBAIK dan FASILITASI SEKRETARIAT TERBAIK. Penganugerahan penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Teuku Dahsya K. Putra), dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Azhar Ridhanie) kepada Dahtiar selaku Ketua yang juga selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatannya Azhar Ridhanie dalam sambutannya menyampaikan,”Award ini merupakan penilaian berdasarkan nominasi-nominasi yang ada, dengan proses penilaian yang unik & tidak diketahui oleh para Komisioner, selain itu penilaian ini dilakukan se-objektif mungkin oleh Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa dan Hukum beserta tim divisi yang mana didasari dari bukan hanya keaktifan Bawaslu Kabupaten/Kota, namun juga bagaimana Bawaslu Kabupaten/Kota dalam mengelola pengadministrasian berkas-berkas penanganan pelanggaran”. Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa terus memacu kinerja & semangat Bawaslu Kabupaten/Kota di tahun 2022 khususnya dalam menangani pelanggaran.