Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar Konsolidasi Nasional Pengawas Pemilu Perempuan Seluruh Indonesia, yang dilaksanakan pada Sabtu (31/08/19) kemarin. Dihadiri 452 orang Perempuan dari sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote dengan tujuan yang sama, yakni demi terciptanya Pemilu yang berdaulat dan berintegas.

“… Mari kita bersama-sama mengawal dan mensukseskan terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020…” Sambutan Ratna Dewi Pettalolo selaku Anggota Bawaslu RI. Selain itu Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro mengungkapkan, bahwa sukses Pemilu 2019 juga melibatkan para perempuan tangguh yang turut ambil bagian menjadi pengawas pemilu. Dia nilai, peran tersebut merupakan bukti bakti Srikandi pengawas pemilu kepada negeri.

Pada acara tersebut turut juga berhadir Nihayatul Wafiroh selaku Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Evi Novida Ginting Manik selaku Anggota KPU RI, Ida Budhiati selaku Anggota DKPP RI, Nuning Rodiyah, selaku Anggota Komisi Penyiaran Indonesia dan Mimah Susansi selaku Anggota Komisi Penyiaran Indonesia serta Ketua dan Anggota Bawaslu RI, Narasumber, Para Akademisi, Pegiat dan Pemantau Pemilu dan Tenaga Ahli dan Tim Asistensi.

Humas Bawaslu Banjarbaru