Makassar – Bawaslu RI mengadakan Rakor OSDM dalam menghadapi Pilkada 2020 bertempat di Four Point by Sheraton Hotel dari tanggal 3-4 Februari 2020.

Dalam pembukaan acara tersebut pimpinan Bawaslu RI Fritz E Siregar menyampaikan bahwa seorang Kordiv OSDM adalah pembawa bendera yang harus sering mengingatkan apa alasan kita ada dilembaga ini,  sehingga wajib bagi kita menjaga netralitas dan integritas.
Sementara itu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan bahwa kualitas kerja di Pilkada 2020 ini harus lebih baik lagi,  dan lakukan persiapan kerja secara berjenjang dalam implementasi materi kegiatan ini.
Selanjutnya Cak Afif juga selaku Pimpinan Bawaslu RI mengutarakan bahwa Pengawas itu bukan hanya Divisi Pengawasan.

Abhan selaku Ketua Bawaslu RI meminta peserta dapat mengikuti semua rangkaian acara karena dalam kegiatan kali ini ada beberapa materi yang perlu dipahami secara seksama diantaranya Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa, Tata Cara Pemberian Materi dan Modul, Pembuatan Soal Pre Test dan Post Test,  Pelaporan Cepat Rekrutment Panwaslu Kelurahan.
Sampai dengan berakhirnya kegiatan ini,  Bawaslu Kota Banjarbaru telah siap untuk mengimplementasikan materi dan mempersiapkan tahapan pembentukan Panwaslu Kelurahan.