Banjarbaru, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Banjarbaru – Pendistribusian logistik pemilu tahap pertama telah dilakukan. Bawaslu Kota Banjarbaru saat ini sudah berkolaborasi dengan KPU dan TNI-Polri, memastikan persiapan logistik berjalan dengan baik.

“Diperlukannya kerja sama yang sinergis untuk menjamin pengadaan dan distribusi logistik Pemilu Serentak 2024 aman,” ucap Nor Ikhsan Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru.

Melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Polres Banjarbaru secara aktif melakukan koordinasi dengan Bawaslu, KPU dan stakeholder lainnya terkait logistik kepemiluan.

Pengamanan di Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan Gudang KPU juga terus dilakukan secara berkelanjutan sejak tanggal 19 Oktober 2023 lalu.

“Jika ada permasalahan terkait dengan pendistribusian logistik, penanganannya akan dikomunikasikan ke Bawaslu, KPU serta stakeholder lain yang terlibat. Tidak bisa mengambil langkah sendiri,” jelas AKP Siswadi, S.H., M.M. Kasat Samapta Polres Banjarbaru pada Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Penanganan Pelanggaran Logistik Pemilu Tahun 2024 di Banjarbaru, Minggu (12/11/2023).

Adapun jumlah personel kepolisian untuk pengamanan logistik berjumlah kurang lebih 30 orang yang tersebar di Bawaslu, KPU dan Gudang Logistik di Kota Banjarbaru.