Banjarbaru – Pada Senin (1/7/19) telah dilakukan kegiatan Pembukaan Rakor Mekanisme Penyusunan Laporan Akhir Pengawasan Pemilu Tahun 2019 dibuka oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksakan di Fave Hotel Banjarbaru, Kegiatan ini dilakukan untuk memperkaya dalam laporan penulisan laporan akhir pengawasan pemilu tahun 2019, dimana laporan nantinya akan bersifat informatif untuk diketahui oleh masyarakat. Laporan nantikan akan bersifat informatif, publikatif dan kreatif agar bisa dipahami oleh masyarakat.

Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga (PHL), Normadina, S.Hut dan Wakil Kordiv PHL Akhmad Mukhlis beserta tiga orang staff sekretariat Bawaslu Banjarbaru turut serta menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Turut mengundang juga Koordinator dan Wakil Koordiv PHL serta staff sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan. Kegiatan ini yang diisi oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sesi pembukaan kegiatan yang telah dilaksanakan pada malam hari kemarin membahas terkait teknis serta penyusunan laporan hasil yang akan berkoordinasi lebih lanjut ke Bawaslu RI. Ditambah oleh Ketua Bawaslu, Erna Kasypiah “Laporan Akhir nantinya adalah hasil dari sinergitas antara tiga divisi, baik Divisi Hukum, Pencegahan dan Penindakan Pelanggar, Divisi SDM, Organisasi dan Datin, dan Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal. Terkait dengan mekanismenya, kita (Bawaslu) akan melakukan koordinasi lebih lanjut, Agar Laporan Akhir bisa diterima khalayak umum”.

Datin Bawaslu Kota Banjarbaru